Do what you want to

do,Dream what you want to dream, Go where you want to go, Be what you want to be, because you only have one life and one chance to do all the things you want to do...


Thursday, July 21, 2011

SALING MEMAAFKAN MEMBAWA KEMULIAAN

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatuh



Saudara dan saudariku yang berbahagia.
Marilah kita semua saling memaafkan sebelum memasuki bulan Ramadhan yang di penuhi keberkakatan dan pengampunan dari Allah,sebab saling maaf memaafkan adalah merupakan akhlak yang paling mulia bagi orang orang mukmin/mukminah

Firman Allah Subhanahu Wa Ta'ala yang bermaksud ;
Dan hendaklah mereka memaafkan dan berlapang dada.
Apakah kamu tidak suka bahawa Allah mengampunimu?
Dan Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang." (An Nuur:22)

Dari Abu Hurairah RA meriwayatkan bahawa
Rasulullah Shalallahu Alaihi Wassalam bersabda:
Musa bin Imran AS pernah berkata, “Wahai Tuhanku, siapakah orang yang paling mulia pada pandanganMu? Allah menjawab : Barangsiapa yang memberi maaf meskipun dia memiliki kemampuan untuk membalas dendam”(HR Baihaqi).

Dari Uqbah bin Amir r.a. Memberitakan bahwa
Rasulullah Shalallahu Alaihi Wassalam. Bersabda.
"wahai Uqbah kuberitahukan kepadamu tentang akhlak penghuni dunia dan akhirat yang paling utama. Yaitu hendaklah engkau menyambung hubungan persaudaraan dengan orang yang memutuskan hubungan denganmu; memberi orang yang tidak mau memberimu; dan Maafkanlah orang yang telah Mendzalimi mu."
(Hr. Ahmad, Hakim, dan Baqowi).

Dari Abu Hurairah Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda ,
"Allah tidak akan menambah kepada orang yang pemaaf kecuali kemuliaan. Tidaklah orang yang merendahkan diri kepada Allah melainkan Allah akan meninggikan derajatnya". (HR. Muslim).

Rasulullah Shalallahu Alaihi Wassalam, bersabda maksudnya :
"Memaafkan tidaklah menambah sesuatu kepada hamba,kecuali kemuliaan oleh karena itu perbanyaklah kalian memaafkan, Niscaya Allah akan memuliakan kalian." (Hr. Ibnu Abidunnya).

Rasulullah Shalallahu Alaihi Wassalam, bersabda maksudnya :
Janganlah kamu putus memutus hubungan,belakang membelakangi,benci membenci dan hasut menghasut.Hendaklah kamu menjadi hamba Allah yang bersaudara satu sama lain (yang muslim ) dan tidaklah halal bagi (setiap ) muslim mendiamkan saudaranya lebih dari tiga hari .(HR Bukhari dan Muslim )

SALAM PERPADUAN UMMAH DAN SALAM MAAF BUAT SEMUA ♥ WASSALAM

No comments:

Post a Comment